Genteng Terbaik untuk Hunian di Iklim Tropis: Dapatkan dengan Harga Termurah

  • by
genteng-terbaik

Masyarakat Indonesia memang harus cermat dalam membangun rumah impian. Bukan hanya masalah desain dan pemilihan warna, tapi juga harus cermat dalam hal pemilihan atap bangunan. Sebaiknya Anda memilih jenis atap yang bisa melindungi dari cuaca panas. Anda juga harus membeli genteng berkualitas dari penjual terpercaya.

Jenis Atap yang Cocok untuk Rumah Tropis

Tahukah Anda bahwa tidak semua jenis atap cocok digunakan untuk rumah di daerah tropis? Mungkin semua jenis atap bisa melindungi keluarga Anda dari hujan. Tapi saat cuaca sedang terik, beberapa jenis atap cenderung membuat rumah jadi pengap, gerah, dan panas. Anda yang sedang dalam proses membangun rumah, sebaiknya memilih atap dari genteng tanah liat.

Mengapa genteng tanah liat layak digunakan di Indonesia?

  1. Genteng dari material tanah liat tidak mudah menyerap panas. Jadi meskipun cuaca sedang terik di luar, tapi ruangan di dalam rumah masih tetap sejuk. Apalagi jika ditambah dengan jendela dan angin-angin yang besar.
  2. Genteng tanah liat punya bobot yang lumayan ringan. Jadi genteng tidak akan terlalu membebani penyangga atap dan dinding bangunan.
  3. Genteng tanah liat cukup kokoh. Genteng ini tidak akan mudah terbang terkena angin kencang sekalipun.
  4. Genteng ini juga bisa menyerap suara percikan air hujan dan meredamnya. Saat hujan turun, Anda tak akan mendengar kebisingan.
  5. Genteng tanah liat juga terbukti tahan lama dan tidak terkena korosi layaknya atap seng.

Jenis-Jenis Genteng Tanah Liat

Selain bahannya yang memang unggul di iklim tropis, ternyata genteng dari tanah liat juga cenderung lebih murah. Jika dikalkulasi, harganya memang sedikit lebih mahal dibanding atap asbes. Tapi tenu saja, genteng tanah liat akan bertahan lebih lama dibanding asbes atau seng. Apalagi jika Anda membelinya pada tempat yang tepat seperti di gentengwinata.com.

Genteng Winata adalah pusat home industry yang menyediakan genteng berkualitas khas Kebumen, Jawa Tengah. Kantornya sendiri ada di 2 tempat yaitu Majalengka dan Kebumen. Genteng Winata menjadi salah satu perusahaan yang menyediakan berbagai macam genteng tanah liat. Anda bisa memilih model genteng sesuai kebutuhan, seperti:

  1. Genteng Jatiwangi

Genteng ini identik dengan salah satu sisi panjangnya yang berbentuk melengkung. Bagian cekungan/lengkungan ini menjadi tempat untuk dipasangkan pada rangka atap rumah Anda. Genteng ini cukup ringan, namun kuat. Genteng Jatiwangi juga banyak yang mendapat model finishing cat beraneka warna.

  1. Genteng Sokka

Genteng Sokka adalah produk unggulan Kebumen yang sudah banyak digunakan di Indonesia. Pembelinya adalah kalangan perseorangan, bangunan perkantoran, hingga perumahan elit. Model genteng ini berbentuk trapesium dengan salah satu ujung sisi yang miring. Ada beberapa jenis genteng Sokka yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

  1. Genteng Abadi Jatiwangi

Genteng ini adalah salah satu varian yang lumayan modern. Bentuknya cukup beragam dengan warna khas merah kecoklatan. Bentuknya juga lumayan unik dengan beberapa garis alur di tepinya. Ada juga genteng yang berfungsi untuk ceiling dan genteng bata dengan banyak lubang.

  1. Aksesoris

Aksesoris genteng ini ditempatkan pada pertemuan rangka atap bangunan. Genteng Winata menyediakan aksesoris yang lengkap untuk atap Anda. Mulai dari jenis nok wuwung, nok segitiga, penutup pinggir depan, 3 ways, 4 ways, letter T, dan juga penutup ujung melengkung.

Bagaimana? Ternyata mudah kan mencari kebutuhan genteng untuk rumah Anda? Kunci utamanya adalah pemilihan material genteng yang cocok untuk iklim tropis Indonesia. Untuk masalah kualitas, pastikan Anda hanya pesan dari perusahaan Genteng Winata.